Minggu, 12 September 2021

Manfaat Sari Kurma Bagi Kesehatan dan Ibu Hamil

Manfaat sari kurma dipercaya dapat mengobati dan mencegah berbagai keluhan penyakit dalam tubuh antara lain adalah sembelit, gangguan usus, masalah jantung, anemia, disfungsi seksual, diare, kanker perut, dan kondisi lainnya.

Kurma merupakan tanaman yang banyak tumbuh di daratan timur tengah. Buah kurma dengan rasa manis yang khas diolah menjadi bentuk sari kurma dalam kemasan. Ini memudahkan untuk menikmati kenikmatan dan sari kurma itu sendiri.

Manfaat Sari Kurma Bagi Kesehatan dan Ibu Hamil

Kandungan Gizi Kurma

Kurma merupakan sumber yang baik dari berbagai vitamin dan mineral. Dengan sumber energi yang baik, gula dan serat.


Mineral

·         Kalsium

·         Zat besi

·         Fosfor

·         Natrium

·         Kalium

·         Magnesium

·         Seng


Vitamin

·         Thiamin

·         Riboflavin,

·         Niasin

·         Folat

·         Vitamin A

·         Vitamin K.


Kandungan yang paling menonjol dalam sari kurma adalah nutrisi yang baik bagi tubuh, sekitar 80% gula, beragam mineral seperti magnesium dan folat serta protein dan lemak, terkandung dalam buah kurma yang sudah masak.

Setidaknya dalam lima butir kurma, terdapat 115 kalori dan hampir semuanya terdiri dari karbohidrat. Kalium sebagai serat dalam kandungan buah kurma, merupakan sumber yang baik untuk penyeimbang asupan serat pada tubuh.


Manfaat Sari Kurma Bagi Ibu Hamil dan Pasca Melahirkan

Ibu Hamil

Kandungan kurma yang baik, membuat olahan nya yaitu sari kurma menjadi sangat penting bagi wanita yang tengah hamil. Sari kurma menghasilkan hormon sejenis oksitosin yang dapat merangsang kontraksi pada otot polos rahim pada saat menjelang kelahiran.


Pasca Melahirkan

Sari kurma sangat membantu kelancaran pada saat persalinan. Selain itu, manfaat sari kurma  dapat membantu menstabilkan kembali nutrisi dan darah bagi ibu setelah melahirkan.


Manfaat Sari Kurma Bagi Kesehatan

Menurunkan LDL (Kolesterol Jahat)

Serat pada sari kurma mencegah penyerapan kolesterol LDL. Mengikat zat kimia yang menyebabkan timbulnya gejala kanker usus besar dan melindungi selaput lendir usus.


Mengatasi Sembelit

Kurma sering dikategorikan sebagai makanan pencahar (makanan/obat untuk sembelit), inilah yang menyebabkan mengapa sari kurma ini sering dimakan oleh orang penderita sembelit.


Cara Penggunaan

Untuk mendapatkan efek pencahar yang diinginkan, kurma harus direndam dalam air selama malam. Kemudian, makan kurma yang direndam di pagi hari seperti sirup untuk mendapatkan hasil yang paling optimal.

Kurma memiliki tingkat serat larut, yang penting dalam mempromosikan gerakan usus yang sehat dan sangat baik dijadikan makanan pembersih saluran pencernaan, yang dapat meringankan gejala sembelit.3. Menjaga Kesehatan & Memperkuat Tulang

Kandungan mineral yang cukup besar membuat sari kurma merupakan makanan super yang dapat memperkuat tulang serta melawan penyakit seperti osteoporosis.

Kurma mengandung selenium, mangan, tembaga, dan magnesium, yang semuanya merupakan bagian integral dari perkembangan tulang yang sehat dan kuat. Penting sekali bagi orang yang memiliki usia yang sudah mulai tua yang membuat tulang menjadi sedikit melemah.


Menjaga Kesehatan & Memperkuat Tulang

Kandungan mineral yang cukup besar membuat sari kurma merupakan makanan super yang dapat memperkuat tulang serta melawan penyakit seperti osteoporosis. Kurma mengandung selenium, mangan, tembaga, dan magnesium, yang semuanya merupakan bagian integral dari perkembangan tulang yang sehat dan kuat. Penting sekali bagi orang yang memiliki usia yang sudah mulai tua yang membuat tulang menjadi sedikit melemah.


Mengatasi Anemia

Kurma memiliki kandungan mineral yang sangat tinggi, kandungan ini sangat bermanfaat untuk berbagai kondisi kesehatan salah satunya adalah anemia. Kandungan zat besi yang tinggi membuat mereka merupakan suplemen makanan yang sempurna untuk orang yang menderita anemia.

Tingginya tingkat zat besi meningkatkan energi dan kekuatan, sekaligus mengurangi perasaan kelelahan dan kelesuan yang disebabkan oleh anemia.


Masalah usus

Kandungan nikotin dalam kurma dianggap bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai macam gangguan usus. Konsumsi rutin sari kurma dapat membantu untuk menghambat pertumbuhan organisme seperti patologis. Dengan kemampuan ini sari kurma dapat digunakan untuk membantu meningkatkan pertumbuhan bakteri baik dalam usus.

Kurma juga tinggi serat larut yang penting untuk usus, ia juga mengandung asam amino yang dapat membantu proses pencernaan agar lebih efisien, hal ini akan berdampak baik terhadap banyaknya nutrisi yang akan diserap oleh saluran pencernaan dan masuk ke tubuh.

Kamis, 09 September 2021

Manfaat Main Blok untuk Anak-anak

Anak-anak kalau lagi liburan biasanya main apa, Bun? Umumnya kids zaman now kalau nggak sibuk main sepeda, nonton televisi, main play station ya main gadget deh. Bener ngga? He-he-he. Eh, tapi adakah Bunda yang anaknya suka main blok kayak lego frozen?

Ya, apakah mereka menyusun lego itu jadi bangunan atau merakitnya sampai jadi kendaraan misalnya, pada dasarnya main lego punya manfaat nih, Bun, untuk anak. Menurut Parent Science, mainan blok kayak lego bisa mengubah cara berpikir anak. 'Membuat' sebuah proyek dari mainan bisa merangsang kreativitas dan mempertajam keterampilan krusial anak-anak. Wah, keren ya!

Psikolog Perkembangam Rachel Keen mencatat, orang tua dan guru perlu banget menciptakan lingkungan yang mendorong anak berlatih memecahkan masalah sejak usia dini. Kata Rachel, mainan konstruksi cocok banget dijadikan sarana main anak sekaligus berlatih menyelesaikan masalah.

Apalagi mainan blok seperti lego bisa mendorong anak-anak membuat bangunan versi dia sendiri atau mereka membuat skenario pura-pura saat bermain. Nah, dirangkum dari berbagai sumber, ini dia manfaat main lego buat anak. Apa aja sih?

Manfaat Main Blok untuk Anak-anak

Mengasah keterampilan motorik dan koordinasi tangan-mata

Dalam memilih lego untuk anak, sesuaikan sama kategori umurnya ya, Bun. Ketika anak memainkan mainan blok ini, secara nggak langsung kemampuan motorik halusnya dalam memegang sebuah benda bakal terlatih. Ketika anak mengambil lego lalu menyusunnya, otomatis korrdinasi tangan dan mata juga mesti oke kan?


Melatih Keterampilan Spasial

Beberapa penelitian melaporkan hubungan antara keterampilan spasial dan permainan konstruksi. Keterampilan spasial maksudnya keterampilan dalam mengenali dan mengukur benda, ruang, dan tempat. Nah, keterampilan spasial termasuk kemampuan intelektual.

Yvonne Caldera dan rekan-rekannya mengamati aktivitas konstruksi yang dilakukan 51 anak prasekolah. Hasilnya, anak-anak yang lebih tertarik pada mainan blok dan membangun struktur yang lebih canggih lebih bagus dalam tes kecerdasan spasial. Penelitian terhadap anak TK juga menemukan anak-anak yang bermain blok lebih unggul dalam tes visualisasi spasial, rotasi mental, dan bangunan blok.

Begitu juga ketika anak-anak umur 8 tahun main lego sebanyak 5 sesi selama 30 menit. Mereka memperlihatkan perbaikan rotasi mental yakni kemampuan untuk memutar dan menganalisis bentuk 3 dimensi dengan mata pikiran.


Anak Jadi Kreatif Memecahkan Masalah

Anak-anak yang bisa menyusun blok dengan berbagai cara, sudah terlatih untuk berpikir kreatif. Dengan menemukan berbagai alternatif dalam menyusun lego, anak juga terbiasa menyelesaikan sebuah masalah. Apalagi kalau legonya berukuran lebih kecil pastinya lebih rumit ketika disusun kan, Bun?

Penelitian menunjukkan anak-anak jadi lebih ramah dan lebih paham secara sosial saat mereka membangun lego. Contohnya, Bun, anak-anak autis yang main lego menunjukkan perbaikan sosial ketimbang yang dilatih dengan penggunaan bahasa secara sosial. Penelitian lain terhadap anak-anak yang tumbuh normal menunjukkan anak-anak yang bekerja sama mengerjakan proyek mainan blok punya persahabatan berkualitas tinggi.


Mengasah Kemampuan Bahasa

Sebuah studi yang disponsori Mega Bloks menemukan anak-anak yang bermain dengan balok nilai tes kosakatanya lebih tinggi, begitu juga dengan tata bahasa serta pemahaman verbalnya, lebih baik, Bun. Belum diketahui penyebab mainan blok berpengarung ke bahasa. Namun dugaan sementara anak-anak jadi lebih banyak berbicara dengan orang tuanya ketika bermain blok.


Melatih Keterampilan Matematika

Mainan blok ini juga bagus untuk keterampilan matematik anak-anak lho. Sebuah penellitian mengungkapkan permainan lego yang lebih sulit pada anak usia 4 tahun bagus untuk jangka panjang.

Permainan blok yang lebih kompleks saat berusia prasekolah berhubungan dengan prestasi matematika di sekolah menengah, bahkan IQ anak. Sebuah studi di Belanda menemukan siswa kelas 6 SD yang menghabiskan lebih banyak waktu luangnya dengan bermain blok nilai ujian matematikanya lebih baik,

Selasa, 07 September 2021

Alasan Berinvestasi Stargoldmkb dan Ciri Aslinya

Alasan Berinvestasi Stargoldmkb dan Ciri Aslinya sebab tak jarang yang tertipu saat memilih tempat investasi. Salah satu jenis logam mulia yang paling banyak dicari adalah emas murni, yang kini bisa dibeli secara online dari distributor resmi seperti Stargoldmkb.

Stargoldmkb menawarkan berbagai pilihan emas murni, tentunya asli dengan kualitas terbaik. Dari sekian banyak pengecer online yang mengklaim menawarkan produk Pure terbaik, Anda tidak bisa salah. Ada beberapa alasan kenapa sebaiknya membeli dari toko online terpercaya dan terpercaya.

Alasan Berinvestasi Stargoldmkb dan Ciri Aslinya


Banyak Pilihan untuk Emas

Ada banyak jenis Pure yang tersedia di berbagai platform e-commerce. Walaupun beratnya tidak sama. Perubahan berat ini cukup lengkap dan hanya tersedia di toko distributor resmi. Ada juga jenis Pure lainnya, seperti logam mulia dengan berat yang bervariasi, termasuk jenis penyedot debu dengan kualitas yang tidak dapat disangkal.


Kualitas Terbaik

Kualitas logam mulia di toko online Stargoldmkb sudah terbukti. Akibatnya, banyak investor dan pengguna produk Pure beralih berbelanja di toko ini. Bila Anda menginginkan emas dengan kualitas terbaik di kelasnya.


Sertifikat Asli

Produk logam mulia yang ada di toko tentunya sudah memiliki sertifikat legal dari lembaga yang berwenang, sehingga jika ingin dijual kembali harganya tidak akan turun signifikan bahkan cenderung naik.


Variasi Harga

Anda dapat memilih ukuran dan jenis emas sesuai dengan kebutuhan dan harga Anda. Tidak perlu khawatir mengingat anggaran Anda terbatas, tetapi jika Anda ingin berinvestasi dalam logam mulia ini, Anda dapat memilihnya dengan harga yang relatif murah.


Apa Alasan Berinvestasi Stargoldmkb dan Ciri Aslinya?

Banyak pihak yang berusaha mencari untung dengan menjual produk palsu yang terbuat dari logam mulia murni sebanyak mungkin. Untungnya, pembeli semakin pintar dan dapat dengan mudah melihat produk asli dan palsu. Diantara yang lain :


Ada Sertifikat dengan Barcode Khusus

Sertifikat emas yang dibeli sangat berbeda karena memiliki barcode khusus di atasnya. Emas yang berbeda juga akan memiliki barcode yang berbeda. Tetapi sertifikat palsu tidak ada dan mereka dijual bebas dengan harga yang biasanya lebih rendah dari yang asli.


Tidak Mudah Menghilang

Emas asli tidak mudah luntur, bahkan ketika terkena air atau cairan lainnya, karena proses pengolahan emas mendekati murni. Alhasil, saat digunakan sebagai hiasan akan sangat awet dan tidak luntur di tangan atau leher.


Tidak Menempel Magnet

Salah satu sifat emas adalah tidak mengandung unsur magnet, sehingga ketika didekatkan dengan magnet, emas asli tidak menempel pada magnet. Berbeda dengan emas palsu yang kebanyakan langsung menempel pada magnet karena mengandung campuran unsur lain yang mengandung magnet.


Bahkan kuning

Warna kuning keemasannya relatif terang, bahkan di semua bagiannya tidak ada yang lebih terang atau lebih gelap dari yang lain. Ini sangat berbeda dengan emas palsu, di mana terkadang warnanya meningkat di satu sisi karena penggunaan pelapis kuningan, dan di sisi lain.


Tes sinar ultraviolet

Untuk pengujian yang lebih lengkap, Anda hanya perlu melakukan uji UV, yang akan menunjukkan bahwa komponen emas asli dan palsu lebih efektif. Tes ini berguna untuk keaslian emas yang sedikit sulit dibedakan.

Nah, itulah beberapa alasan memilih berinvestasi melalui Stargoldmkb yang merupakan toko atau temat investasi terbesar. Semoga Anda bisa lebih cermat dalam memilih tempat dan apa yang akan di investasikan. Terima kasih!